Minggu, 18 Maret 2018

Del Potro Hentikan Keperkasaan Federer untuk Rebut Gelar Juara

Juan Martin del Potro bangkit dari posisi sulit untuk mengandaskan Roger Federer di final Indian Wells. Del Potro memenangi duel tiga set dengan 6-4, 6-7 (8), dan 7-6.


Bertanding di Indian Wells Tennis Garden, Senin (19/3/2018) pagi WIB, Del Potro mencoba mengontrol dan membuat Federer berlari dari sudut ke sudut. Set pertama dikuasainya dengan 6-4.

Federer lantas merespons di set kedua. Del Potro sempat memegang match-point di kedudukan 8-7 di tiebreak, namun kemudian malah membuang tiga poin yang membuat Federer merebut set ini.

Di set ketiga, Del Potro bertahan dari posisi sulit bertubi-tubi di mana Federer memegang dua kali match-point dalam kedudukan 4-5. Petenis asal Argentina itu berhasil membuat skor jadi 5-5 lewat break.

Di tiebreak, Del Potro melesat untuk memimpin 6-1 dengan Federer melakukan double fault. Petenis 29 tahun itu kemudian mengunci kemenangan di match-point ketiga, usai pertandingan yang berlangsung selama dua jam 42 menit.

Ini jadi gelar ATP Masters 1000 yang pertama untuk Del Potro, di mana dia sekaligus jadi orang Argentina pertama yang memenangi Indian Wells. Dia mencapainya dengan menghentikan laju kemenangan beruntun milik Federer, yang setop di angka 17.

"Ini sulit diungkapkan dengan kata-kata. Ini seperti mimpi. Saya sudah bekerja keras untuk meraih ini dan saya melakukannya setelah semua permasalahan, semua operasi yang saya jalani," ungkap Del Potro di situs resmi turnamen.

"Saya tak percaya ada di sini dan memenangi sebuah turnamen Masters 1000, dengan mengalahkan Roger. Ini menakjubkan," imbuhnya. 

0 komentar:

Posting Komentar