Selasa, 10 September 2019

Ekspedisi Segaris, Perjalanan 90 Hari Keliling Indonesia Lewat Serial Web

Keragaman budaya, lanskap, serta kuliner Indonesia patutnya jadi kebanggaan sendiri jadi masyarakat negara Indonesia di mata dunia. Tetapi terakhir, malah banyak berlangsung perselisihan yang dilandasi oleh ketidaksamaan. Lihat keresahan ini, konten creator Kevin Hendrawan merekam perjalanannya ke pelosok negeri serta bercerita keragaman Indonesia dalam satu serial situs yang dinamakan Ekspedisi Segaris (Semangat Generasi Milenials).



Ekspedisi Segaris ini mengekspresikan inspirasi generasi milenial untuk menjaga kebhinekaan dalam semangat #BedaituIndah dengan mensyukuri indahnya alam serta budaya Indonesia.

"Saya pribadi merasakan apa yang jadi Youtuber dapat kerjakan. Saya harus kembali pada content serta memberi efek yang positif. Dari sana ada, mengapa tidak keliling indonesia untuk dapat tunjukkan jika Indonesia memang gudangnya ketidaksamaan. Yang namanya ketidaksamaan di Indonesia itu ialah hal yang biasa, indah," papar Kevin Hendrawan.

Sepanjang 90 hari, Kevin Hendrawan menyelesaikan serial situs Ekspedisi Segaris yang merekam beberapa lokasi cantik serta eksotis di Indonesia. Maksudnya adalah untuk menahan makin meruncingnya rumor ketidaksamaan itu.

Yang lain
Dalam Ekspedisi Segaris, Kevin Hendrawan berkunjung ke 46 tempat yang unik di semua Indonesia. Semua dirangkum dalam 23 episode, dimana pada sebuah episode Kevin memberi deskripsi dua wilayah yang kontras dengan satu benang merah yang sama. Contohnya, kehidupan warga suku Mentawai yang dipertemukan dengan kehidupan warga lembah baliem di Papua.

"Bagaimana saya dapat berpesan dengan dua tempat ditempel pada sebuah episode jadi dapat lihat ketidaksamaan yang kontras. Suatu yang sama dapat mempunyai arti serta manfaat yang berlainan di sejumlah wilayah," tutur Kevin Hendrawan.

Pada dasarnya, content yang diberikan Kevin Hendrawan merekam Indonesia mencakup budaya, alam, serta kuliner. Semua perjalanan dikerjakan dalam 1x perjalanan sepanjang 90 hari penuh dengan ambil keterikatan satu wilayah dengan wilayah lain. Dia serta team juga bekerja bersama dengan trip planner ditempat untuk lancarkan proses perijinan serta komunikasi dengan warga tradisi ditempat.

Resmi serial situs sendiri diambil sebab Kevin lihat jika orang Indonesia suka lihat tontonan yang berkepanjangan. Sesaat mustahil mendokumentasikan 46 tempat pada sebuah episode. Hingga diambil format ini jadi fasilitas edukasi serta info buat warga luas terutamanya milennial untuk lebih kenal lebih dalam mengenai Indonesia serta keragamannya.

Karena dokumentasi perjalanan yang Kevin Hendrawan kerjakan tiada henti, membuat dikaruniai Rekor MURI. Dalam peluncuran serial situs Ekspedisi Segaris, dengan sah MURI memberi penghargaan untuk kelompok Upload Situs Series Pertama Perjalanan Tujuan Wisata Sabang sampai Merauke Tanpa ada Henti.

0 komentar:

Posting Komentar