Selasa, 26 November 2019

Jenis Kain Yang Bagus Untuk Print Kain Jilbab Segiempat


Model jilbab di pasaran semakin bervariasi. Material yang digunakan pun semakin banyak. membuat kita bingung memilih yang terbaik. Jika anda ingin terjun ke bisnis ini, harus tahu jenis kain apa saja yang bagus untuk membuat jilbab segi empat. Apalagi sekarang sudah ada teknik print kain. Sehingga anda bisa membuat jilbab segiempat dengan motif yang eksklusif dan berbeda dengan lainnya. anda bisa membuat jilbab motif dengan jumlah terbatas dan dijual dengan harga yang mahal. Berikut ini beberapa jenis kain yang bagus untuk membuat jilbab segiempat.

Voal
Kain voal mulai popular sekitar tahun 2015. Sampai sekarang kain ini masih digunakan untuk membuat jilbab segiempat. Teksturnya lembut dan nyaman, hampir mirip dengan kain katun. Dingin digunakan, tidak mudah kusut dan mudah diatur. Dulu jilbab berbahan voal hanya ada warna polosan saja. tapi sekarang bermunculan jilbab voal motif yang cantik-cantik. kain voal juga memiliki warna yang bervariasi. Dari warna gelap hingga warna soft pun ada. Untuk membuat motif di kain voal, bisa menggunakan metode digital printing atau metode sublimasi. Anda bisa membuat jilbab dengan motif yang ekslusif dan cantik-cantik.
Cornskin
Jilbab berbahan cornskin popular sekitar tahun 2018 yang lalu. Kain ini dinamakan cornskin karena memiliki tekstur yang mirip kulit jagung, yaitu tipis dan memiliki garis seperti kulit jagung. Walaupun tipis, kain ini sangat nyaman digunakan dan mudah dibentuk.pilihan warnanya pun bervariasi dan cantik. akan membuat anda ingin memiliki semua serian warnanya. Sekarang sudah banyak kain cosnskin palsu. memiliki tekstur yang lebih kasar dan panas digunakan. Bahkan sekarang sudah ada kain kembaran cornskin yang bernama rubicorn. Kain ini memiliki kualitas lebih bagus dan harganya lebih mahal. Anda bisa menjadikan kain ini sebagai kain motif dengan metode digital printing.
Diamond Crepe
Bagi pengguna hijab, pasti tidak asing dengan yang namanya kain diamond crepe. Sejak tahun 2013an, kain ini booming di kalangan hijabars. Diamond crepe memiliki tekstur mirip kain sifon, tapi lebih tebal. selain itu memiliki tekstur berpasir dan stretch. Sangat nyaman digunakan untuk jilbab segi empat atau pasmina. Bahkan sampai sekarang banyak produsen hijab yang membuat jilbab dengan menggunakan kain ini. untuk produk yang lebih cantik, anda bisa menambahkan motif dibagian tepi jilbab. Sehingga hasilnya akan lebih cantik dan bagus. Kain ini memang sulit jika dibuat motif seluruh kain penuh. Hanya bisa disebagian kainnya saja.
Polycotton
Polycotton merupakan kain yang terbuat dari gabungan kain cotton dan polyester. Banyak hijabers yang suka mengunakan jilbab berbahan polycotton. Kainnya mudah dibentuk di kepala dan tidak licin. Anda tidak menggunakan dalaman jilbab pun tidak mudah melorot, akan tetap tegak di dahi. Selain itu banyak hijabers yang menggunakan jilbab polycotton, karena pilihan motifnya bervariasi. Tidak hanya menyediakan jilbab polos saja tapi juga bermotif. Bahkan pabrik jilbab berskala besar, banyak yang memproduksi jilbab polycotton motif yang lucu-lucu.
Double Hycon
Jika anda ingin memproduksi jilbab dengan harga murah, bisa menggunakan kain double hycon. Kain ini memiliki tekstur yang ringan, mirip dengan sifon tapi lebih berat. Sehingga bisa berbentuk tegak di dahi. Selain tersedia jilbab polos, double hycon juga dibuat menjadi jilbab motif.anda bisa mencetaknya sendiri dengan mesin diigital printing.
Itulah beberapa jenis material yang bagus dibuat menjadi jilbab print kain yang berkualitas. Sekian, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar