Senin, 16 Desember 2019

Cara Mudah Memilih Obat Sakit Gigi

Sakit gigi adalah sesuatu yang benar-benar dapat mengganggu aktivitas hari-hari Anda dalam berkegiatan. Sehingga jelas Anda akan berusaha untuk mencari obat sakit gigi guna mengurangi rasa sakit secepat mungkin, dari sini Anda akan mencari cara yang paling efektif untuk mendapatkan obat gigi dari semua obat sakit gigi yang ada di luar sana . Namun, solusi sementara bisa Anda dapatkan dari dapur rumah Anda sebelum ahirnya pergi ke dokter gigi.



Beberapa jenis obat sakit gigi yang aman dan mudah ditemukan di rumah:

Garam : campurkan garam dengan air hangat dan gunakan untuk berkumur. Manfaat dari air garam hangat adalah untuk mengurangi rasa sakit pada gigi dan untuk mengurangi pembengkakan pada gusi.

Es batu: pijatkan es batu diantara jari telunjuk dan jari tengah. Pijatkan es batu di tangan kanan apabila sakit gigi sebelah kiri, dan sebaliknya pijatkan es batu di tangan sebelah kiri apabila yang terasa sakit gigi bagian kanan.
Dengan pijatan nyaman es batu di tangan Anda akan menyentuh sel-sel syaraf di seluruh tubuh, sehingga mengurangi rasa sakit gigi Anda.

Bawang putih : haluskan satu siung bawang putih lalu tempelkan pada gigi yang terasa sakit. Kemudian keluhan sakit gigi Anda akan berkurang secara perlahan-lahan.

Bawang merah: caranya sama dengan point no 3 haluskan lalu tempelkan pada gigi Anda yang terasa sakit. Enzim yang terkandung dalam bawang merah dapat membantu membunuh kuman di dalam mulut.

Minyak cengkeh: usapkan minyak cengkeh pada kapas, lalu tempelkan tepat pada gigi yang terasa sakit. Minyak cengkeh mengurangi rasa ngilu untuk keluhan rasa sakit gigi Anda.
Belimbing wuluh: kunyah belimbing wuluh yang telah Anda cuci dengan menambahkan sedikit garam.

Jeruk nipis: peras jeruk nipis lalu pulaskan pada gigi Anda yang terasa sakit, lakukan berulang sampai rasa sakit pada gigi Anda reda. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis meredakan sakit gigi Anda.

Meskipun obat sakit gigi di atas aman dan efektif untuk penyakit gigi Anda, namun apabila rasa sakit berlanjut segera lakukan pemeriksaan ke dokter gigi.

0 komentar:

Posting Komentar