Jumat, 21 Februari 2020

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Kanker

Kanker adalah salah satunya penyakit yang diwaspadai tiap orang. Penyakit ini bahkan jadi momok sebab beresiko membuat kematian pada tiap penderitanya. Jika pengidap kanker tidak berhasil memperoleh perawatan yang pas maka dapat berubah menjadi fatal. nah kali ini dikutip dari SehatQ kita akan membagikan tips untuk mencegah penyakit kanker.



Kanker berlangsung saat beberapa sel tumbuh secara terkontrol, mulai berkembang di luar kendali serta terus bertumbuh. Pola hidup, gen, serta unsur pelindung atau efek semua memainkan peranan dalam perubahan kanker. Berita baiknya, kanker dapat dihindari dengan cara-cara yang dapat Anda kerjakan, sebelum telambat sehingga tidak harus memerlukan tindakan medis.

Berikut yang bisa Anda kerjakan untuk menahan efek terserang kanker:

1. Mengonsumsi makanan yang sehat

Beberapa pakar yakin jika konsumsi makanan yang sehat bisa menahan sampai 10 % dari semua masalah kanker di Inggris. Makan makin banyak buah serta sayuran sudah dihubungkan dengan penurunan efek kanker mulut, esofagus, lambung, paru-paru, serta laring. Makan kebanyakan daging merah ( daging sapi, babi, domba ) serta daging olahan ( salami, bacon, hot dog ) sudah dihubungkan dengan penambahan efek kanker. Sementar orang yang konsumsi makin banyak serat bisa kurangi efek kanker usus. Panduan yang lain untuk menahan kanker mencakup :

Masukkan ayam serta ikan pada diet Anda. Ubah beberapa daging merah atau olahan yang Anda makan dengan ayam atau ikan satu sampai 2x per minggu. Coba mengubah daging pada makanan dengan kacang atau tahu.

Makan minimal lima bagian buah serta sayuran tiap hari.

Rempah-rempah yang sudah dapat dibuktikan mempunyai dampak penutupan karsinogen terhitung amla, bawang putih, serta kunyit ( lewat kurkumin ) . Konsumsi kunyit ( yang memiliki kandungan curcumin ) dengan lada hitam untuk tingkatkan bioavailabilitas.

Untuk tingkatkan kandungan serat pada makanan Anda, mengonsumsi lima jenis buah serta sayuran tiap hari. Masukkan makanan gandum utuh pada makanan Anda tiap hari.

Diet tinggi lemak jemu bisa tingkatkan efek kanker payudara. Jauhi lemak jemu dengan membaca cap makanan serta pilih pilihan dengan sedikit lemak jemu.

2. Olahraga dengan teratur

Riset sudah memperlihatkan jika wanita yang olahraga 30 menit /hari lima kali per minggu ( atau keseluruhan 150 menit ) mempunyai 15-20 % turunkan efek kanker payudara. Riset lain dengan berkelanjutan memperlihatkan pengurangan 30-40 % efek kanker usus besar saat individu tingkatkan kegiatan fisik mereka. Kegiatan fisik sudah dapat dibuktikan kurangi efek kanker paru serta endometrium.

Olahraga dengan intensif sedang sampai kuat sepanjang 30-60 menit /hari. Contoh latihan intensif sedang terhitung berjalan cepat, aerobik air, serta bersepeda kurang dari 10 mil /jam. Contoh latihan intensif yang kuat terhitung joging, mendaki bukit, berenang, serta lompat tali.

3. Peroleh vaksinasi

Infeksi dengan tipe virus khusus tingkatkan efek untuk tipe kanker khusus. Jadi contoh, virus yang membuat hepatitis B ( HBV ) tingkatkan efek untuk kanker hati. Infeksi dengan tipe khusus dari human papillomavirus ( HPV ) tingkatkan efek kanker serviks, dubur, vagina, serta vulva. Vaksin ada yang efisien dalam menahan infeksi dengan virus-virus ini. Penting untuk dicatat jika vaksin HPV serta HBV tidak sama juga dengan “vaksin kanker.” Vaksin kanker direncanakan untuk merangsang badan untuk menyerang sel kanker sesudah kanker bertumbuh.

Tanyakanlah pada penyuplai perawatan kesehatan Anda, vaksin mana yang pas untuk Anda serta beberapa anak Anda.

4. Peroleh tidur yang cukup
Ada banyak bukti yang mengganggu irama sirkadian tingkatkan efek kanker. Satu studi temukan jika wanita yang kerja dengan agenda tidak teratur mempunyai efek 30 % tambah tinggi terserang kanker payudara dibanding mereka yang kerja dengan agenda yang lebih teratur. Perubahan kerja adalah unsur efek untuk kanker prostat.

0 komentar:

Posting Komentar