Jumat, 17 Juli 2020

6 Panduan Membeli Mobil Bekas Matic Yang Bagus

Mobil bekas bisa jadi pilihan buat anda yang mengidamkan kendaraan pribadi dengan harga yang dapat dijangkau. Walau situasi mobil second, anda masih dapat memperoleh dengan kualitas yang paling baik. Tetapi beli mobil bekas perlu jadi perhatian banyak hal. Bila anda kurang memerhatikan dengan detil, anda dapat memperoleh mobil dengan keadaan yang kurang bagus. Nah buat anda yang ingin mencari mobil bekas dengan keadaan yang baik, berikut ini ada cara-cara memeriksa mobil bekas matic yang gampang serta efisien dan bila Anda ingin mencari mobil bekas bisa kunjungi jual beli mobil bekas jakarta.


1. Cek Bodi Mobil

Sama seperti dengan panduan beli mobil bekas biasanya, pertama-tama anda harus lakukan penelusuran pada bodi mobil. Dari mulai bagian depan sampai belakang serta bagian kanan dan kiri mobil. Tekankan bila bodi mobil masih juga dalam situasi yang baik serta bebas dari penyok atau lecet. Bila ada lecet serta penyok pada beberapa bagian spesifik, karena itu peluang saja bila mobil pernah merasakan kecelakaan atau tabrakan awalnya. Hingga cermat dengan detil tiap sisi bodi mobil. Untuk memudahkan waktu kontrol, semakin lebih baik dilaksanakan di siang hari.

2. Cek Situasi Oli Matic

Setelah itu yang dapat dilakukan dengan lakukan penelusuran pada situasi oli matic mobil. Tekankan bila situasi oli matic masih juga dalam situasi yang bagus. Nyalakan kendaraan terlebih dulu dengan menempatkan tuas transmisi pada tempat Netral (N). Kemudian diamkan mesin sampai capai temperatur kerja. Kemudian baru cek situasi dari warna serta ketinggian oli matic. Lihat apa volume oli sudah sesuai detail yang ada. Lihat situasi warna pada oli matic. Oli mobil yang baik ialah yang berwarna merah fresh atau merah jambu. Bila warnanya telah menghitam, karena itu memperlihatkan bila oli mobil itu telah lama tidak ditukar atau ada permasalahan kerusakan didalamnya.

3. Cek Bodi Transmisi

Janganlah lupa untuk mengecek bodi transmisi, apa nampak berlangsung kebocoran atau mungkin tidak. Untuk lakukan penelusuran, cukup lihat dengan detil di bagian bodi transmisi apa ada bekas atau bintik oli atau debu yang bersatu dengan oli atau mungkin tidak. Bila ada, kerjakan penelusuran darimanakah sumber serapan itu. Bila memang datang dari sela blok, semakin lebih bagus untuk hindari beli mobil itu sebab nanti anda harus keluarkan banyak ongkos untuk lakukan perbaikan.

4. Check Lampu Tanda

Langkah memeriksa mobil bekas matic ini bisa dilakukan saat mesin pada keadaan menyala. Geser tuas transmisi pada semua tempat yang ada, dari mulai P, R, N, D, serta yang lain. Selanjutnya lihat pada lampu tanda yang berada di panel instrumen, apa telah sama juga dengan tempat tuas transmisi. Tekankan juga bila lampu overdrivemenyala saat tombol OD didesak. Tekankan waktu menggeser serta menempatkan tuas transmisi pada tempat spesifik, MIL atau Malfuction Indicator Lamp bisa mneyala. Ini untuk pastikan bila tidak ada masalah pada skema kontrol transmisi.

5. Cek Situasi Mesin

Hal penting yang lain dalam beli mobil bekas ialah ketahui langkah memeriksa mesin pada mobil bekas. Untuk memeriksa mesin pada mobil matic bekas memang sedikit susah dibanding dengan mobil manual. Pertama-tama upayakan tidak untuk beli mobil matic bekas yang masih tetap mengaplikasikan tehnologi lama sebab nanti anda akan kesusahan waktu berlangsung kerusakan atau pergantian spare part. Disamping itu, dengarkan suara mesin saat kendaraan dihidupkan. Ciri ciri mobil bekas yang masih tetap bagus bisa didengar dari suara mesinnya yang masih tetap halus serta konstan. Hingga tekankan bila tidak ada beberapa suara aneh saat mesin dinyalakan.

6. Kerjakan Tes Drive

Langkah yang lain untuk memeriksa mobil matic bekas dengan lakukan tes drive. Ada banyak hal yang penting anda uji saat lakukan tes drive, diantaranya ialah:

Tekankan waktu transmisi melakukan peralihan gigi automatis, tuas transmisi tidak bergetar. Disamping itu lihat pada tempat tanda yang ada pada panel instrumen apa telah sesuai tempat tuas sebetulnya atau mungkin tidak.

0 komentar:

Posting Komentar